Sony Xperia E3 Rilis di India : Indonesia Nyusul!

Deteksi Gadget September 23, 2014

Sony Xperia E3 secara resmi dirilis oleh Sony India yang diumumkan sebagai suksesor dari Xperia E1, Xperia E3 dirilis dalam dua versi, single sim dan dual sim. Smartphone ini dirilis dengan harga INR 11990 atau setara dengan 2,3 Jutaan rupiah, secara spesifikasi memang smartphone ini dekat dengan Motorola Moto G yang berada di segmen yang sama.

Sony Xperia E3 Rilis di India : Indonesia Nyusul! w

Sony Xperia E3 dan Xperia E3 Dual punya spesifikasi yang identik kecuali ya jumlah SIM card yang bisa diakomodasi, ponsel pintar ini tampil dengan layar 4.5-inch IPS dengan resolusi FWVGA (480×854 pixel). Untuk prosesornya menggunakan Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 1.2 Ghz Quad-core ditemani RAM 1GB dan memori internal 4GB dengan slot ekspansi hingga 32GB, Didukung Sistem operasi Android 4.4.4 Kitkat paling terbaru

Untuk fitur Sony Xperia E3 ada kamera 5 megapixel dilengkapi LED Flash dan beberapa fitur lain dari sony seperti HDR dan timeshift burst, sedangkan kamera depan hanya VGA, smartphone ini berukuran 137.1 x 69.4 x 8.5mm dan didukung batere berkapasitas 2330 mAh 😎

Sony Xperia E3 Rilis di India : Indonesia Nyusul! b

Salah satu fitur terbaru dari Xperia E3 adalah ‘shake to start’ yang memungkinkan hasil kustomisasi pengguna bisa menjalankan aplikasi cuma dengan menggoyang-dombret kan si ponsel pintar ini :mrgreen: . Oh iya, mengenai konektivitas, di India ini Xperia E3 memiliki 4G LTE yang dalam spesifikasi resmi nya tercetak ‘bisa berbeda berdasarkan wilayah’, Artinya Indonesia juga berpotensi menggunakan 4G LTE atau kalo dirasa masih terlalu cepat, bisa masih 3G.

Harga Sony Xperia E3 pada saat diumumkan di IFA Berlin beberapa waktu lalu adalah 162 Poundsterling atau setara dengan 3,1 juta untuk versi konektivitas LTE-A berkode produk D2203, Sony sendiri menyampaikan kalo smartphone ini bakal dirilis secara global pada Musim Gugur 2014, artinya mulai bulan Oktober 2014 depan.

Di Indonesia, Sony Xperia E3 terdeteksi via web postel Indonesia dengan kode D2202 yang artinya hanya versi single SIM dengan konektivitas 3G, sampai dengan artikel ini ditulis, tidak ada kode untuk versi Dual SIM maupun yang menggunakan konektivitas LTE, jadi bisa diambil kesimpulan tentang harga smartphone ini nanti bisa ditekan hingga dibawah 2 juta rupiah.

Deteksigadget