Lenovo A6000: Smartphone Murah 4G dan 64-Bit Segera Hadir di Indonesia

Deteksi Gadget January 15, 2015

Lenovo A6000, sebuah Smartphone yang juga tampil di pameran CES 2015, sebiah handset yang sebetulnya bukanlah termasuk bintang besar di ajang itu, tapi diyakini mampu mendobrak pasar smartphone dengan berbagai kelebihannya. Produk terbaru Lenovo ini bakalan hadir di Indonesia setelah data sertifikasi resmi nya tampil di website postel Indonesia beberapa waktu lalu.

Lenovo A6000: Smartphone Murah 4G dan 64-Bit Segera Hadir di Indonesia s

Lenovo A6000 ini belum memiliki nama Asli, ya memang ini tidak pantas untuk disebut sebagai nama Asli, sejatinya Smartphone ini di daulat sebagai sebuat smartphone super murah, Ya, super murah, tapi bukanlah seperti yang anda bayangkan karena maksudnya disini bukan begitu, tapi super murah dengan perbandingan antara Spesifikasi fitur dan harganya.

Tampil keren, Lenovo A6000 memiliki layar 5-inci HD (720×1280 pixel) IPS dengan fitur utama dual- Micro SIM, performanya ditenagai prosessor 64-bit quad-core Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916) berkecepatan 1.2GHz yang dipasangkan dengan RAM 1GB. Dengan 64 bit ini tampak jelas bahwa teknologi yang ada di A6000 sudah termasuk baru.

Sistem operasi nya mengunakan Android 4.4 KitKat dengan antarmuka pengguna Lenovo Vibe UI 2.0, mungkin kedepannya bisa segera mendapatkan versi Android 5.0 Lollipop, Mengenai memori internalnya 8GB dengan slot ekspansi via kartu SD.

Kemudian untuk kamera ada 8-megapixel autofocus lengkap dengan LED flash, sedangkan kamera depannya ada 2-megapixel, Semua kebutuhannya ditunjang batere berkapasitas 2300mAh. Lenovo A6000 berukuran 141x70x8.2mm dan berat 128 grams.

Ukuran segitu dan berat segitu untuk layar 5 inci tentu saja sudah termasuk bagus dalam hal mobilitas, sedangkan untuk desain kami rasa biasa saja, tidak ada yang spesial.

Lenovo A6000 sudah dilengkapi fitur 4G LTE, dikabarkan bahwa versi LTE ini akan disesuaikan dengan negara masing-masing sesuai permintaan, misalnya saja versi LTE yang didukung oleh Smartphone ini antara China dan India bakal berbeda.

Harga Lenovo A6000 adalah $169 Atau setara dengan 1,9 Jutaan rupiah, harga ini tentu saja sudah termasuk murah, sekaligus sebagai tantangan langsung terhadap produk-produk Xiaomi yang terlebih dulu membuat “jengkel” kompetitor karena harga nya, juga sebagai ‘warning’ untuk Asus Zenfone 2 yang juga dirilis pada event yang sama agar tidak terlena.

Lalu kapan Smartphone ini dirilis di Indonesia, biasanya Lenovo tidak suka menunda-nunda kehadiran barang bagus, prospek bagus bila dirilis di Indonesia secepatnya 😉

Deteksigadget