Vivo X5 Max: Octacore 64-bit Tertipis sedunia Akan Hadir di Indonesia

Deteksi Gadget January 24, 2015

Vivo X5 Max yang resmi dirilis pada sebuah event smartphone di China beberapa waktu lalu bakalan segera hadir di Indonesia, walaupun brand Vivo sendiri masih belum terdengar di Indonesia, namun beberapa produknya dikonfirmasi sudah mulai tersedia di Indonesia, dan kali ini smartphone terbaru mereka juga confirm sudah lulus uji postel Indonesia.

Vivo X5 Max: Octacore 64-bit Tertipis sedunia Akan Hadir di Indonesia w

Vivo X5 Max disebut sebagai smartphone ini tertipis di Dunia, tidak lama setelah Oppo R5 menyandang gelar smartphone tertipis, ponsel pintar ini dirilis dan langsung menyalip Oppo R5 dengan 4.85 mm nya di tikungan, Vivo X5Max sendiri dibekali dengan ketebalan hanya 4.75 mm.

Disebutkan bahwa Vivo menggunakan sasis bagian samping hanya 3.98mm dan juga mengklaim hanya menggunakan layar dengan ketipisan 1.36mm. Beberapa fitur lainnya di Vivo X5Max adalah Hi-Fi 2.0 dan difokuskan untuk musik. Smartphone ini berbekal chip Yamaha YSS-205X.

Vivo X5Max dilengkapi prosesor 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 615 (quad-core 1.7GHz + quad-core 1GHz) yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Vivo X5 Max menggunakan Sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka UI Funtouch OS 2.0. Dengan Android versi ini artinya tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan versi 5.0 Lollipop.

Vivo X5 Max: Octacore 64-bit Tertipis sedunia Akan Hadir di Indonesia t

Smartphone ini menampilkan layar 5.5-inch full-HD dengan resolusi 1080×1920 pixel Super AOMLED. Dibekali memori internal 16GB dengan tambahan slot ekspansi via microSD card hingga mencapai 128GB. Cukup jarang smartphone tipis yang masih memiliki slot ekspansi

Di sektor kamera, Vivo X5Max memiliki kamera belakang 13-megapixel lengkap dengan LED flash dan sensor Sony IMX214, Sedangkan kamera belakangnya 5-megapixel. Smartphone ini mendukung dual-SIM (Micro-SIM dan nano SIM) dengan konektivitas super cepat 4G LTE pada kedua SIM nya, Wow, keren juga, jarang-jarang bisa LTE di kedua SIM nya, biasanya satu 4G, satunya lagi masih 3G.

Selain LTE, Konektivitas lain di Vivo X5Max antara lain Bluetooth 4.0, Wi-Fi, Micro-USB, GPRS/ EDGE, USB OTG, dan 3G. Dimensi lengkap nya adalah 153.9x78x4.75mm. Semua performa nya dibackup batere berkapasitas 2000 mAh.

Harga Vivo X5Max di negara asalnya adalah CNY 2998 atau setara dengan 6 Juta rupiah, harga ini memang pantas, terlebih smartphone berkualitas ini sudah mendapat predikat tertipis di dunia dan mulai tersedia pada tanggal 22 Desember 2014 di negara Asalnya yaitu Cina, Diprediksi bahwa harganya nanti bakal lebih mahal di Indonesia, lalu kapan bakal hadir?

Hingga saat ini hingar-bingar produk Vivo belum terdengar, namun bila produk ini bakal dijadikan flagship, maka ini kesempatan bagus buat Vivo untuk menunjukkan keunggulan produknya di Indonesia, Q1 2015 tampaknya adalah waktu yang pas.

Deteksigadget