Axioo Picophone i1: Smartphone pertama dengan Intel SoFIA Segera Dirilis ds

Axioo Picophone i1: Smartphone pertama dengan Intel SoFIA Segera Dirilis

Axioo Picophone i1 merupakana salah satu produk terbaru dari Axioo yang hadir dengan inovasi, kini Axioo mengklaim bahwa Picophone i1 merupakan produk pertama mereka sekaligus di dunia yang membenamkan Intel Atom X3 sebagai chipset murni untuk gadget mobile, tagline yang diusung adalah “The First Intel Mobile Solution”

Axioo Picophone i1: Smartphone pertama dengan Intel SoFIA Segera Dirilis s

Selama ini kita melihat beberapa prosesor Intel yang lebih dulu lalu lalang di beberapa merek gadget yang juga cukup terkenal seperti Asus, Acer dan bahkan Axioo sendiri, kehadiran Smartphone ini bisa menjadi babak baru bagi perjalanan Intel kedepannya untuk melangkah di dunia mobile yang lebih intens.

Axioo Picophone i1 tampil dengan layar 5 inci IPS beresolusi 1280 x 720 pixel, tapi sayangnya untuk mendukung performanya masih mengandalkan RAM 1GB dan memori internal 8GB tapi bisa maklum karena ini untuk varian entry level, tentu kita berharap kedepannya versi RAM 2GB dengan internal 16GB dirilis.

Smartphone ini menjalankan OS Android 4.4.4 Kitkat yang kedepannya bisa diupgrade ke versi 5.0 Lollipop, juga terdapat slot kartu SD.

Dari segi kamera juga sudah mumpuni, terdapat kamera belakang 8 Megapixel lengkap dengan LED Flash, sedangkan kamera depannya 5 Megapixel juga sudah bagus.

Axioo Picophone i1: Smartphone pertama dengan Intel SoFIA Segera Dirilis ds

Penerapan Intel SoFIA di smartphone ini dinilai tepat, terutama karena di SoFIA tertanam chipset A-Gold 620 yang mengatur WiFi & B/T,GPS, B/T, PMU, Audio. SoFIA juga mampu mengakomodasi konektivitas yang lebih luas termasuk juga sistem integrasi yang menangkap jaringan lebih lengkap seperti GSM/GPRS/EDGE, HSPA+ 21/5.8, DSDS, DvP sehingga koneksi data akan lebih responsif.

Menurut managing director Axioo, Antonious Tjokro, “Axioo i1 secara teknis sangat maju terutama dengan fakta bahwa Axioo adalah yang pertama menggunakan chipset Intel yang memang dirancang untuk keperluan smartphone. Sebelumnya chipset Intel yang digunakan di smartphone merek lain adalah chipset PC yang ‘dipaksa’ untuk beroperasi di smartphone sehingga sering menghasilkan panas yang berlebih dan penggunaan baterai yang lebih boros,”

Harga Axioo Picophone i1 berada di rentang 1,2 Jutaan Rupiah dan akan dirilis tak lama lagi, mungkin pada akhir bulan September 2015 ini, oke, kami tunggu.

Deteksigadget

No Responses

Write a response