Coolpad Tiptop Pro ds

Coolpad Tiptop Pro dengan Sensor Sidik Jari dan Octacore Siap Rilis di Indonesia

Coolpad Tiptop Pro merupakan salah satu produk yang lumayan lama dan sudah diperkenalkan di jajaran produk Coolpad China semenjak Mei 2015 lalu, tapi sepertinya tidak begitu saja dirilis secara global, Coolpad lebih memilih Dazen series untuk menaikkan namanya di pasar Global yang di Indonesia dikenal sebagai Sky, Soar dan Star series.

Coolpad Tiptop Pro ds

Via facebook resmi Coolpad Indonesia dikabarkan kalo tak lama lagi Coolpad bakal merilis produk dengan fitur sensor sidik jari alias fingerprint sensor, RAM 2GB dan Prosesor Octacore. Tim kami langsung terbayang ke salah dua produk yang memiliki sensor Sidik Jari dan Octacore diantaranya adalah Coolpad Dazen Note 3 dan Tiptop Pro.

Pilihan kemudian mengerucut ke Coolpad Tiptop Pro karena gambar dan info yang di share oleh Coolpad Indonesia mirip dengan bocoran spesifikasi yang diberikan seperti Octacore 1.5 GHz dengan Chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 dipadu RAM 2GB, Coolpad juga menyebutkan kalo produk ini nantinya termasuk terjangkau di kelasnya.

Coolpad Tiptop Pro dibekali Layar 5,5 Inci IPS Bezel-less beresolusi HD 1280 x 720 pixel, terdapat memori internal 8GB yang dapat diekspansi via kartu SD hingga 32GB dan Menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 Kitkat, tentu kita berharap saat rilis di Indonesia nanti sudah menggunakan versi 5.1 Lollipop.

Coolpad Tiptop Pro ss

Phablet ini memiliki kamera belakang 13 Megapixel lengkap dengan LED Flash dan kamera depan 5 Megapixel, terletak dibawah kamera belakang adalah sensor sidik jari.

Konektivitas yang ditawarkan adalah 4G LTE, 3G, Wi-fi b/g/n, GPS, A-GPS, Dual Micro-SIM dan Bluetooth 4.0, Semua performa dibackup batere berkapasitas 2500 mAh. Phablet ini memiliki ketebalan 8mm dengan bobot 169 gram.

Harga Coolpad Tiptop Pro pada saat perilisan bulan Mei 2015 lalu adalah 1000 Yuan atau setara dengan $160 atau setara dengan 2,2 Juta Rupiah, menurut bocoran yang kami terima, tanggal rilis kemungkinan pada 22 September 2015 atau lebih telat. Apakah benar harga tersebut memang terjangkau? kalo dibawah 2 juta mungkin saja iya…

Spesifikasi diatas masih belum pasti karena yang namanya spek bisa berbeda tergantung wilayah, dan seperti yang sudah-sudah… nama produk saat dirilis di Indonesia nanti belum tentu sama, tunggu saja yaa 😉

Deteksigadget

No Responses

Write a response