Samsung Galaxy S7 Edge edisi Black Pearl hadir dengan ROM 128GB 3

Samsung Galaxy S7 Edge edisi Black Pearl hadir dengan ROM 128GB

Samsung Indonesia secara resmi menghadirkan varian terkini dari Galaxy S7 Edge, yakni warna Black Pearl yang memiliki spesifikasi sedikit berbeda dibanding Galaxy S7 Edge yang duluan eksis di Indonesia pada 2016 lalu.

Samsung Galaxy S7 Edge edisi Black Pearl hadir dengan ROM 128GB 1

Tidak ada perbedaan desain dan bentuk antara varian yang lama dan baru, Inti perbedaan ada pada warna yang tampil dengan warna full hitam dengan efek glossy.

Ya, Versi Black Pearl ini tampil dengan seluruh tubuh smartphone berwarna hitam, termasuk bagian rangka yang di warna Black Onyx masih berwarna silver. Selain itu, bagian back cover di warna Black Pearl juga hitam polos, bandingkan dengan warna Black Onyx yang cover belakang menggunakan efek ‘Lumia Wave’ alias aurora.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Black Pearl

Tidak ada yang berbeda dengan Samsung Galaxy S7 Edge standar, tetap dengan layar 5.5-inci Super Amoled beresolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel, dan layarnya bertipe Always-On yang berarti walaupun layarnya mati tapi tetap menampilkan info standar seperti halnya notifikasi, jam dan status batere.

Samsung Galaxy S7 Edge versi Indonesia menggunakan prosesor Octa core ( 2.3GHz Quad Core + 1.6Hz Quad Core) Exynos 8890, dan dibekali dua slot Nano SIM dimana SIM ke-2 berfungsi secaraya hybrid untuk slot ekspansi kartu SD.

Performanya didukung RAM 4GB dan memori internal 128GB yang masih bisa diekspansi via kartu SD maksimal 200GB, Sistem operasi yang digunakan sudah Android 6.0 Marshmallow dan sudah mendapatkan update Nougat. Ya, inti perbedaan versi Black Pearl dengan yang biasa hanya di kapasitas memori internal saja.

Samsung Galaxy S7 Edge edisi Black Pearl hadir dengan ROM 128GB 3

Terdapat kamera belakang 12-megapixel bertipe ‘Dual Pixel’ PDAF dengan apertur f/1.7 dan fitur OIS pintar. Sementara kamera depannya hanya 5 Megapixel juga dengan apertur f/1.7. Semua performa dibackup batere berkapasitas 3600mAh yang didukung teknologi fast charging baik secara kabel maupun nirkabel.

Konektivitas lain yang didukung antara lain 4G LTE Cat.9, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2 LE, GPS, GLONASS, dan USB 2.0, Serta mendukung teknologi pembayaran / transaksi melalui NFC dan MST, autentifikasi menggunakan metode biometrik berupa sensor sidik jari yang terletak di bagian tombol home dibawah layar

Samsung Galaxy S7 edge Black Pearl berukuran 150.9 x 72.6 x 7.7mm dan bobot 152 gram juga memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu secara minimal.

Harga Samsung Galaxy S7 Edge warna Black Pearl

Harga Phablet Samsung Galaxy S7 Edge edisi Black Pearl adalah Rp. 11.499.000,- alias 11,5 Juta Rupiah, Lebih mahal sejuta dibanding edisi Pink. Jadi harga selisih sejuta dengan kapasitas memori internal naik 96GB?? Hmm… rasanya kurang greget memang.

Deteksigadget

No Responses

Write a response