Unboxing Alcatel Pixi 4 (4 Inci) 4034F: dan Kesan Pertama

Deteksi Gadget July 31, 2017

Seri Alcatel Pixi 4 memang sudah eksis di Indonesia sejak akhir 2016 lalu, tersedia dalam tiga ukuran, yakni 4 inci, 5 inci dan 6 inci. Namun diantara ketiganya, justru versi 4 inci dengan kode 4034F adalah yang paling telat dirilisnya, berdasarkan catatan kami, produk ini baru bisa ditemui di pasar online sekitar awal Maret 2017.

Unboxing Alcatel Pixi 4 (4 Inci) 4034F: dan Kesan Pertama 5

Jadi kami memutuskan memilih smartphone berukuran 4 inci ini, pertimbangan memilih adalah… karena kami memang suka smartphone ukuran mini, 4 inci sudah cukup, terlebih secara spesifikasi juga sudah kekinian.

Pertimbangan lainnya adalah harganya yang sangat murah, Harga resmi Alcatel Pixi 4 (4) 4034F dari Alcatel Indonesia adalah Rp. 699.000,- sedangkan di pasar online, kita bisa dengan mudah menemukannya dengan harga dibawah 600 ribu.

Bisa dianggap kalo seri Pixi 4 kurang promosi, kami sendiri juga telat mengetahui dan baru dibeli pada pertengahan Juli 2017 ini.

Unboxing Alcatel Pixi 4 (4 Inci) 4034F: dan Kesan Pertama 7

Sepertinya peminat versi 4 inci sudah begitu turun drastis, selain karena tidak ada spesifikasi yang bagus, juga kurang cocok untuk urusan multimedia.

Yang kami pilih adalah warna biru, tidak disangka kalo pilihan warna yang dihadirkan cukup lengkap, warna lain yang bisa dipilih adalah hitam, putih dan orange. Dan ternyata ini produk made in China. Mungkin karena ini adalah produk 3G, jadi TKDN tidak terlalu berpengaruh seperti produk 4G.

Unboxing Alcatel Pixi 4 (4 Inci) 4034F: dan Kesan Pertama 1

Kemasan box memang tampak rapuh tapi solid, dan isi di dalamnya lengkap, terdiri dari Smartphone, batere dan casing yang terpisah, lalu ada charger tipe jadul, yakni adaptor dan kabel yang menyatu, dan juga ada kabel USB untuk koneksi ke komputer.

Berikutnya ada earphone, kitab-kitab seperti kartu garansi, manual penggunaan dan panduan servis.

Unboxing Alcatel Pixi 4 (4 Inci) 4034F: dan Kesan Pertama 3

Tersedia dua slot kartu SIM dan slot kartu SD secara independen, kartu SIM bisa dipasang tanpa harus mencopot batere, tapi untuk melepas SIM harus melepas batere.

Kesan pertama bersama Smartphone ini cukup baik, meskipun UI nya bikin sakit mata dan tidak keren sama sekali. Kami akan memajang informasi lengkapnya tidak lama lagi.

Deteksigadget