Unboxing dan Review Singkat Asus Zenfone Go ZB552KL edisi 2017

Deteksi Gadget July 1, 2017

Salah satu smartphone yang direkomendasikan untuk kelas menengah kebawah adalah Asus Zenfone Go ZB552KL, tentu bukan tanpa alasan, karena dengan harga yang cukup bersahabat, sudah bisa mendapat spesifikasi yang termasuk bagus, fitur lengkap serta layanan after sales yang terjamin.

Unboxing Asus Zenfone Go ZB552KL edisi 2017 fd

Asus Zenfone Go ZB552KL ini merupakan penerus dari Zenfone Go ZB551KL, desainnya 90% sama, yang membedakan dari segi fisik hanya pilihan warnanya, dimensi dan bobot produknya saja, disini yang tersedia cuma abu-abu saja.

Zenfone Go ZB552KL ini berarti keluaran 2017, tepatnya pada Mei lalu, bila dibandingkan dengan keluaran 2016 dari bulan yang sama. Maka perbedaan ada pada prosesor dan software yang digunakan.

Versi Zenfone Go ZB551KL masih menggunakan Snapdragon 400 dan Android Lollipop, Sedangkan versi ZB552KL sudah dibekali Snapdragon 410 dan Android 6.0 Marshmallow. Kelemahannya juga ada, mulai dari kapasitas batere yang berkurang sedikit dan lenyapnya perlindungan Gorilla Glass 3.

Unboxing Asus Zenfone Go ZB552KL edisi 2017 o

Oke, unit Asus Zenfone Go yang kami terima sudah bergaransi resmi TAM dan dibuat di Indonesia, sehingga 4G LTE bisa berjalan dengan baik dan tanpa masalah. Tombol power berada di rangka atas, sedangkan di belakang ada tombol volume.

Unboxing Asus Zenfone Go ZB552KL edisi 2017 fd

Kesan pertama kami adalah, gadget ini terasa agak berat tapi solid dan licin, tekstur goresan di belakang dan kurva di belakang meningkatkan sisi ergonomi.

Isi dalam box sangat standar, yakni Asus Zenfone Go itu sendiri, lalu kertas garansi, buku panduan mini, adaptor dan kabel mikro USB. Kemasan box sangat solid, kaku dan kuat, kami yakin box ini bisa bertahan dengan baik bila berhadapan dengan keras dan kasarnya kondisi pengiriman di Indonesia, walapun tanpa pelindung tambahan.

Phablet ini ditebus dengan harga 1,8 Juta Rupiah, spesifikasi dasarnya adalah layar 5.5 inci HD 1280 x 720 pixel, lalu dibekali prosesor Quad Core 1.2Ghz Snapdragon 410 dengan RAM 2GB, Memori internal 16GB dan slot kartu SD terpisah hingga 128GB.

Yang menarik adalah sektor kamera, cukup jernih dan LED Flash juga terang banget, didukung oleh software beautifikasi dan makeup tambahan, sehingga hasil jepretan gambar bisa diubah dan didandani sesuka hati. Sedangkan kamera selfie ya… pas-pasan lah.

Unboxing Asus Zenfone Go ZB552KL edisi 2017 gg

Tidak ada masalah dengan konektivitas, batere 3000 mAh juga bisa bertahan hingga sehari di penggunaan normal. Antarmuka ZenUI versi 3.0 adalah salah satu daya tarik yang tidak bisa ditawar, kompatibilitas penuh dengan fungsi-fungsi smartphone tanpa ada kesulitan.

Asus Zenfone Go ZB552KL juga punya mode penggunaan satu tangan, bisa kita sesuaikan mau dibuat ukuran 4.5 atau 5 inci atau ukuran lain. Jadi recommended atau tidak? Hmm… boleh lah šŸ˜‰

Deteksigadget