LG V30 diperkenalkan: Nantinya akan ke Indonesia juga 1

LG V30 diperkenalkan: Nantinya akan ke Indonesia juga

Sejauh ini setiap smartphone LG baik itu yang kelas entry level hingga yang paling flagship sekalipun hadir di Indonesia, mulai dari kelas G maupun V. Nah yang terbaru ini adalah LG V30 yang baru-baru ini diperkenalkan secara resmi di Berlin, 31 Agustus 2017.

LG V30 diperkenalkan: Nantinya akan ke Indonesia juga 1

LG V30 bisa dianggap sebagai penerus langsung dari LG V20 yang eksis mulai pada November 2016 lalu, dan perlu dua bulan untuk dirilis sejak perkenalan pertama.

Desain LG V30 sudah mengusung tren kekinian, sebut saja full display, rasio layar 18:9 yang saat ini begitu diminati dan peminatnya makin banyak saja. Ini adalah tren positif, lebih bagus dibanding seri “Mix”

Spesifikasi LG V30

LG V30 menghadirkan layar OLED FullVision berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18:9, resolusi layarnya adalah QHD+ (2,880 x 1,440). Saat ini menjalankan Android 7.1.1 Nougat yang kedepannya bakal mendapat update ke Android O.

Phablet ini lebih pendek 8mm dan lebih ramping dibanding pendahulunya sehingga mobilitas makin bagus. Dengan ketebalan 7.3mm dan berat 158g, kemunculan LG V30 menjadikannya smartphone paling ringan diantara smartphone kelas layar 6 inci ke atas.

LG V30 diperkenalkan: Nantinya akan ke Indonesia juga 1

Performanya bertenaga prosesor Octa Core Qualcomm® Snapdragon™ 835 dan mendukung penggunaan Google Daydream untuk mobile VR. Layanan Daydream memberikan peluang bagi pengguna untuk menikmati film dan memainkan game VR personal yang menempatkan penggunanya benar-benar ditengah aksi.

Terdapat RAM 4GB dan dua opsi memori, yakni 64GB atau 128GB dan masih bisa diekspansi via kartu SD hingga 2TB. Kapasitas baterai mencapai 3300 mAh.

LG V30 memiliki dual camera berkekuatan 16MP dengan bentang pandang normal dan kamera 13MP dengan bentang pandang lebar. Kamera utamanya didukung OIS, EIS dan Hybrid Auto Focus sebagai kombinasi Laser Detection Auto Focus dan PDAF.

Dan LG V30 juga disebut sebagai smartphone pertama dengan lensa kamera utama ber-aperture F/1.6. Sedangkan di depan ada 5MP dengan Wide angle.

Fitur-fitur yang dihadirkan di LG V30 diantaranya adalah: Cine Video untuk membuat video berkualitas film, kualitas audio premium berkat hadirnya Hi-Fi Quad DAC, tata suara spesial yang melibatkan B&O Play dan mode pengenalan suara (Voice Recognition).

LG V30 benar-benar memanjakan penggunanya untuk ukuran berkreasi dengan video maupun fotografi, dikarenakan begitu melimpahnya mode dan fitur-fitur pada fungsi perekaman video maupun fotonya, nanti akan kita bahas di lain waktu.

LG V30 diperkenalkan: Nantinya akan ke Indonesia juga g

Dan tak lupa teknologi kekinian terbaru yang belum lama ini dikembangkan, misalnya Master Quality Authenticated (MQA) yang memungkinkan streaming audio dengan resolusi tinggi, Google Assistant dan Quick Charge 3.0.

Sedangkan untuk metode keamanan, ada 4 yang bisa dipilih, yakni Face Recognition, Voice Recognition, sensor sidik jari di bagian belakang dan Knock Code.

Belum diketahui kapan tepatnya LG V30 ini bakal eksis di Indonesia, prediksi kami phablet ini bakal mulai eksis di suatu waktu pada Q4 2017 ini.

Deteksigadget

No Responses

Write a response