Infinix Siapkan Smartphone dengan Prosesor Qualcomm di 2018

Infinix Siapkan Smartphone dengan Prosesor Qualcomm di 2018

Tahun 2018 sepertinya bakal menjadi tahun yang membahagiakan bagi pada pecinta gadget, selain karena performa smartphone makin tinggi dan harganya yang makin murah. Bagi sebagaian brand, bisa menjadi tonggak inovasi.

Beberapa brand yang eksis di Indonesia juga sudah mengambil ancang-ancang, mulai dari tebar teaser produk baru, tebar diskon, sampai tebar inovasi, salah satunya Infinix.

Baru-baru ini Infinix mengumumkan bahwa smartphone mereka akan mulai menggunakan chip Qualcomm Snapdragon, selama ini Infinix memang selalu menggunakan Mediatek.

Nah, berbeda dengan Mediatek, Qualcomm memang cenderung pilih-pilih brand yang bisa menggunakan chipsetnya.

Namun menurut pihak Infinix, alasan belum menggunakan chip Snapdragon tersebut adalah karena Mediatek yang paling cocok untuk Infinix, dan juga masih punya value for money dan spesifikasi yang mendukung kelas atas (sumber)

Kalau menurut analisa tim Deteksigadget, alasan Infinix tidak menggunakan Snapdragon, adalah karena ketatnya aturan Qualcomm tentang bagaimana mereka memilih rekan untuk kerjasama, rekan yang dimaksud adalah brand yang boleh membeli dan menggunakan chipset mereka.

Aturan ini yang disebut menjadi ganjalan bagi banyak brand Cina berkembang saat ini, ada standar tertentu yang harus dipenuhi, sehingga kesannya smartphone dengan Snapdragon itu elit.

Sebenernya Mediatek juga gak buruk kok, perusahaan chip asal Taiwan ini terkenal dengan harga chip yang murah, punya efisiensi daya dan kompatibilitas yang tinggi pada smartphone apapun, cuma citra nya aja kurang greget.

Kedua gambar diatas kami dapatkan dari akun resmi medsos Infinix Indonesia, yang artinya produk Infinix dengan Snapdragon itu juga bakal hadir juga ke Indonesia. Okelah, kita tunggu saja, semoga tidak lama.

Deteksigadget

No Responses

Write a response