Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Membawa Banyak Masalah 1

Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Membawa Banyak Masalah

Xiaomi global secara resmi menggulirkan update Android Oreo untuk smartphone Android One mereka, yakni Xiaomi Mi A1, update ini sangat dinanti-nanti setelah penundaan selama sebulan sejak awal 2018 dimulai.

Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Membawa Banyak Masalah 1

Namanya saja update major, tentu ada beberapa masalah ringan yang menghampiri smartphone, tak peduli mereknya apa, tapi di Xiaomi Mi A1, masalah ini justru menghadirkan banyak masalah yang cukup kompleks.

Bukan lagi masalah ringan, tapi sudah ke fungsi-fungsi pendukung utama, bila diibaratkan tubuh, seperti menyerang organ dalam dan darah.

Nah, per tanggal 20 Februari 2018, Berdasarkan forum resmi MIUI Global dan XDA, Beberapa masalah yang masih menjangkiti Xiaomi Mi A1 dengan Oreo diantaranya:

1 – Smartphone cepat panas dan baterai cepat habis.

Saat baru dinyalakan dan digunakan sebentar, tubuh smartphone terasa panas dan dari kondisi baterai 100%, tidak bisa bertahan lebih dari 12 jam.

Kemungkinan hal ini berkaitan erat dengan masalah aplikasi latar yang tidak sepenuhnya tertutup, terutama saat multitasking berat.

2 – Aplikasi Kamera yang Tidak Beres

Disebutkan saat aplikasi kamera terbuka, hanya muncul tampilan hitam, kadang bila terbuka sempurna, gambarnya penuh noise dan beberapa fungsi seperti HDR dan mode Potrait tidak bisa berfungsi seperti sebelumnya. Silahkan menunggu pembaruan selanjutnya.

3 – Masalah kompatibilitas

Ada juga masalah yang kompleks seperti aplikasi yang sering crash atau menutup sendiri, hingga Mobile Data yang tiba-tiba mati sendiri (Males deh kalo pas lagi download)


Selain tiga diatas, sebenernya masih banyak masalah lain, tapi itu hanya masalah individual saja, jadi satu permasalahan tersebut tidak didapat di perangkat pengguna lain.

Pihak pengembang dan pengguna lain yang sudah mencoba Android Oreo sempat menghimbau supaya tidak mengupdate dulu sampai masalah benar-benar selesai, setidaknya hingga masalah baterai cepat habis tersebut sudah mendapat solusi yang benar.

Deteksigadget

9

No Responses

Write a response