Luna X Prime: Phablet Layar Poni dengan Helio P60 dan Wireless Charging 9

Luna X Prime: Phablet Layar Poni dengan Helio P60 dan Wireless Charging

Luna X Prime merupakan salah satu produk baru dari Luna, hadir dengan mengadopsi tren kekinian, baik itu dari segi desain maupun mesinnya, yang ini pun memiliki spesifikasi yang mumpuni dan dikategorikan menengah keatas.

Luna X Prime: Phablet Layar Poni dengan Helio P60 dan Wireless Charging 9

Sebelumnya tim Deteksigadget jarang membahas merek Luna, awalnya karena terkesan merek ini setengah hati di Indonesia, awal-awal produknya punya harga yang mahal padahal spek biasa saja.

Sementara untuk Luna X Prime ini, desainnya begitu familiar, misalnya layar poni dan kamera belakang vertikal di pojok kiri atas, kami melihat bahwa ergonomi di genggaman sudah termasuk bagus.

Performa dan Fitur Luna X Prime

Luna X Prime menampilkan layar poni tipe 19:9, ukuran layarnya 6.2 inci beresolusi full HD 2246 x 1080 pixel dan sudah terlindungi Corning Gorilla Glass.

Meskipun bagian bawahnya masih ada dagu yang cukup tebal, tapi tetap saja ukurannya termasuk kompak, dan setara dengan rata-rata smartphone 5.5 inci konvensional.

Luna X Prime: Phablet Layar Poni dengan Helio P60 dan Wireless Charging 5

Saat ini Luna X Prime sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka yang di-custom secara minimalis.

Performa Luna X Prime ditenagai prosesor 2.0Ghz Octa Core Mediatek Helio P60 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Tersedia juga slot ekspansi via kartu SD maksimal 256GB.

Helio P60 merupakan chip kelas atas dari Mediatek yang punya dukungan AI, juga dianggap sebagai pesaing terdekat dari Snapdragon 660. Di Indonesia chip Helio P60 dipasang di Oppo F7 dan nanti bakal ada Nokia 5.1 Plus.

Luna X Prime: Phablet Layar Poni dengan Helio P60 dan Wireless Charging 3

Kemudian di aspek fotografi, phablet ini memiliki kamera belakang ganda, yaitu 16MP + 5MP dengan LED Flash. Sedangkan kamera depan ada 16 Megapixel yang didukung AI camera dengan infrared.

Kamera tersebut juga memiliki fitur AR Emoji dan terintegrasi dengan Face Unlock 3D, yang mengidentifikasi kontur wajah dan bisa dioperasikan bahkan saat kondisi gelap.

Luna X Prime: Phablet Layar Poni dengan Helio P60 dan Wireless Charging 1

Namun bila tidak suka fitur keamanan wajah, masih ada metode fingerprint yang sensornya terletak di belakang, posisinya pas sehingga mudah dijangkau jari.

Konektivitas yang tersedia adalah Dual 4G LTE On, lalu 3G, wi-fi b/g/n, bluetooth 4.2, GPS, A-GPS dan USB Tipe-C. Kapasitas baterainya 3000 mAh dan memiliki fitur pengisian daya nirkabel alias wireless charging.

Harga Luna X Prime

Phablet Luna X Prime dibanderol dengan harga resmi Rp. 3.999.000,- atau anggap 4 juta Rupiah pas. Sementara ini hanya tersedia dalam warna hitam saja. Harga ini sudah termasuk sepaket dengan wireless charging.

Bila diperhatikan, spesifikasi Luna X Prime ini kurang lebih sama dengan Oppo F7, dan sekarang Oppo F7 dijual paling mahal dengan harga 3,7 juta Rupiah saja. Kesimpulannya, harga Luna X Prime mungkin bisa dianggap cukup wajar.

Luna X Prime: Phablet Layar Poni dengan Helio P60 dan Wireless Charging 7

Spesifikasi Lengkap Luna X Prime

  • Layar: 6.2-inci (2246 x 1080 pixel) IPS, 19:9
  • Prosesor: Octa-Core 2.0Ghz Mediatek Helio P60
  • GPU: Mali G72-MP3
  • RAM: 4GB
  • Memori internal: 64GB
  • Slot kartu SD: maksimal 256GB
  • SIM: Dual SIM
  • OS: Android 8.1 Oreo
  • Kamera belakang: 16MP + 5MP, LED Flash
  • Kamera depan: 16MP, AI Camera
  • Face ID di depan dan Fingerprint di belakang
  • Dimensi: 155 x 75.5 x 7.85mm
  • Konektivitas Dual 4G LTE On, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, A-GPS, USB Tipe-C + OTG
  • Batere 3000mAh, Wireless Charging

Deteksigadget

3

No Responses

Write a response