7 Kelebihan Nokia 6.1 Plus dan Alasan Untuk Memilihnya

7 Kelebihan Nokia 6.1 Plus dan Alasan Untuk Memilihnya

Nokia 6.1 Plus sudah dirilis secara resmi pada awal September 2018 lalu, namun sepertinya euforianya masih kurang greget, tidak terlalu wah seperti kalo Asus, Xiaomi atau Oppo yang ngeluarin produk, kenapa ya?

Mungkin saja masalah harga yang mencapai Rp. 3.399.000,- dan ini diluar ekspektasi kami, secara resmi, bila dibandingkan dengan pesaing terdekatnya yakni Zenfone Max Pro M1 dan Redmi Note 5, sekilas memang terkesan mahal.

Oke, tapi kami sendiri berpendapat kalo sebenernya Nokia 6.1 Plus ini cukup layak untuk dipilih dan dipinang, beberapa alasannya adalah sebagai berikut

1- Layar 5.8 inci dengan dimensi paling Kompak

LG G6 bolehlah berbangga sebagai smartphone 5.7 inci paling kompak, tapi Nokia 6.1 Plus dengan layar 5.8 inci bahkan berukuran kecil dibanding LG G6. Disini Nokia 6.1 Plus menggunakan layar tipe 19:9 beresolusi Full HD dan Corning Gorilla Glass.

Nokia 6.1 Plus juga punya poni yang termasuk kecil dibanding smartphone berponi lain di kelasnya, sehingga rasio layar ke bodi lebih besar.

7 Kelebihan Nokia 6.1 Plus dan Alasan Untuk Memilihnya 5

2- Desain Simpel, ringan, elegan dan ergonomis

Bentuk smartphone Nokia memang simpel, elegan dan unik, termasuk Nokia 6.1 Plus, bobotnya juga ringan cuma 151 gram, ergonomi dalam genggaman juga termasuk bagus dengan sudut dan cover belakang melengkung.

Di bagian belakang terdapat pemindai sidik jari yang mudah dijangkau.

3- Android 8.1 Oreo dan Update 2 tahun

Nokia HMD menjanjikan update software sampai 2 tahun atau hingga 2 kali update major, dan bila Nokia 6.1 Plus dirilis dengan Android 8.1 Oreo, maka setidaknya nanti bakal dapet Android Q.

4- Performa yang cakap dan Mumpuni

Prosesos Octa Core Qualcomm Snapdragon 636 sudah termasuk bagus untuk penggunaan saat ini, ditambah RAM 4GB dan memori internal 64GB. Tersedia slot ekspansi via kartu SD maksimal 400 GB, melalui slot SIM 2.

5- Kamera 16MP di depan dan belakang dengan AI

Baik itu kamera depan dan belakang, masing-masing memiliki kamera utama 16 Megapixel dengan sensor Samsung S5K3P9 Isocell, khusus di belakang terdapat teman berupa kamera 5MP. Kamera ini didukung PDAF, dual LED Flash dan EIS.

Kamera tersebut juga dilengkapi AI untuk mengolah fitur bokeh, mengatur kontras dan pengenalan wajah untuk beautifikasi, selanjutnya kamera juga dioptimalkan untuk fotografi malam hari dan mengurangi noise.

7 Kelebihan Nokia 6.1 Plus dan Alasan Untuk Memilihnya 3

6- Konektivitas super lengkap dan hemat baterai.

Nokia 6.1 Plus dilengkapi konektivitas lengkap, yaitu 4G LTE, 3G, Wi-fi a/b/g/n/ac, bluetooth 5.0, GPS, GLONASS dan USB Tipe-C dengan OTG.

Kapasitas baterainya 3060 mAh dengan fast charging 5V/2A, dan Android One terkenal dengan efisiensinya, sehingga harusnya cukup untuk bertahan sehari penuh.

7- Masih Punya Jack audio 3.5mm

Jaman now, dikala smartphone dengan USB Tipe-C memutuskan untuk menanggalkan jack 3.5mm, Nokia 6.1 Plus masih menyertakannya, jadi pengguna masih bisa pakai earphone lama mereka.

Oh iya, audio dari speaker juga bagus lho, jernih dan lumayan keras.

Keren!! Nokia X6 (6.1 Plus) dan Nokia X5 (5.1 Plus) Segera di Indonesia 3

Nah, itu dia 7 kelebihan Nokia 6.1 Plus, tapi ada juga kekurangannya, seperti tidak punya Lampu LED notifikasi dan tanpa fitur Face ID, konon kabarnya bakal mendapat update di kemudian hari.

Jadi pantas dipinang apa nggak nih? beda dengan produk Asus dan Xiaomi, harga Nokia 6.1 Plus ini akurat lho sesuai dengan iklan.

Deteksigadget

No Responses

Write a response